Categories
Nasional Politik

KPU Mengajukan Wacana Para Capres Memakai Baju Superhero Ketika Berkampanye

28 Oktober 2020

Jakarta- Indonesia – Meskipun masih 4 tahun lagi, maraknya Calon Calon Presiden yang kebelet untuk berkampanye, membuat KPU 2024 untuk mengambil langkah preemptive untuk menagantisipasi simpang siurnya peraturan Pemilihan Presiden 2024.

Salah satu wacana yang akan dibahas adalah mengharuskan para Capres untuk memakai baju superhero, ketika akan berkampanye.

Menurut jubir KPU, Drs. Rahasi Asuara, mengatatakan “Alasan untuk mengharuskan para Capres memakai baju superhero sebenarnya memberikan beberapa keuntungan bagi para pemilih. Beberapa di antaranya adalah, satu, para Capres ini mengaku bahwa mereka adalah Penyelamat Bangsa, jadi dengan memakai kostum superhero, setidaknya kita bisa menebak tipe penyelamat bangsa yang seperti apa mereka.”

“Kedua,” lanjutnya ,” Kita akan mengharuskan mereka memilih karakter superhero dalam negeri, seperti: Gatot Kaca, Gundala, Putri Bintang, dll, tidak boleh yang luar negri, dengan demikian sambil kampanye kita mau mempromosikan masyarakat untuk mencintai produk dalam negri.”

Walaupun usulan ini masih dalam tahap wacana, KPU Pusat akan segera membahas dalam sidang preemptive dalam beberapa hari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *