Categories
Covid Medis Nasional

Peraturan PSBB Juga Untuk Melindungi Yang Tidak Kelihatan

21 September 2020

Jakarta, Indonesia – Polemik tentang salah satu peraturan PSBB Jilid 2 yang mengharuskan pengendara mobil yang sendirian untuk memakai masker, menuang berbagai macam reaksi dari masyarakat. Untuk menuntaskan perdebatan ini, wartawan Koran Geblek berkonsultasi dengan pakar dari Universitas Gahib Indonesia, Prof. dr. Bisali Atgaib melalui wawancara online. Sedikit rangkuman dari percakapan

dr. Bisali Atgaib (BA) : “Jadi yah menjelaskan sedikit tentang polemik tersebuit. Khan walaupun kita sendiri, tapi di sekliling kita tuh banyak juga makhluk yang tidak kelihatan. Tujuan PSB khan tidak hanya untuk melindungi yang kelihatan, tapi juga yang tidak kelihatan.”

Koran Geblek (KG) : “Maksud Bapa yang tidak kelihatan itu adalah virus atau organisme yang kecil ?

BA : “Itu juga. Khan virus itu ada yang jahat dan ada yang baik. Jadi sekrang virus Covid ini khan jahat, jadi kita mau melindungi virus virus non-covid dari virus Covid.”

KG : “Gitu yah pak” (sambil manggut manggut)

BA : “Tapi yang paling utama sebenarnya peraturan PSBB yang satu itu di design khusus untuk melindungi makhluk yang tidak kelihatan yang mungkin ada bersama dengan pengendara mobil yang sendirian”

KG : “Bagaimana tuh pak lebih jelasnya”

BA : “Kalau di dalam mobil, khan belum tentu kamu hanya sendirian. Bisa juga di dalam mobil tersebut ada makhluk lain yang kita kategorikan sebagain Species of Extraneous of Three Dimension atau singkatannya SETAN. “

KG : “…”

Sayangnya, wawancara tiba-tiba terputus dan wartawan KG tidak bisa menghubungi beliau lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *