Categories
Covid Nasional

Warga Kebanyakan Tidak Tahu Kepanjangan PSBB

14 September 2020

Jakarta, Indonesia — Menanggapi tingginya kasus Covid 19 di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan akan menarik rem tangan dan menerapkan kembali PSBB mulai tanggal 14 September 2020.

Agar PSBB kali ini bisa berjalan mulus, kata orang orang bijak, sebaiknya kita harus mempelajari kesalahan dari pengalaman sebelumnya. Untuk memastikan kalau masyarakat tahu arti PSBB, wartawan Koran Geblek turun ke jalan untuk melakukan survey dengan pertanyaan “Apakah orang-orang tahu singkatan PSBB”

Ditanya dengan pertanyaan tersebut, Omang, warga sekitar Dunia Fantasi, Ancol. menjawab “PSBB ? Itu khan Puasa Setahun Bareng-Bareng yah ? Benerkhan ? Soalnya kalu gak ada kerjaan, gimana bisa makan Pak”

Sedangkan, Sumarti, keluarga Pengkolan Dua, menebak “PSBB itu bukannya dulu yah Pak ? Pendidikan Sejarah Berjuangan Bangsa ? Emang masih berlaku Pak ?”

Junoran, keluarga Pondok Indah, dengan sigapnya menjawab ” Pergi Sepeda Bareng-Bareng ! Buktinya tuh banyak di Facebook orang sepedaan bareng bareng !”

Celetuk Budiman, warga Mangga Tiga, “Waduh Pak ! Pemerintah kita banyak banget pake singkatan Pak ! Bingung Pak mana yang mana ! Maaf Pak !”

Kenyataannya, tidak ada satupun masyarakat yang tahu singkatan dari PSBB.

Parahnya, wartawan Koran Geblek harus menggunakan Google ketika ditanya balik oleh seorang responder tentang singkatan tersebut.

Jadi supaya PSBB kali ini berhasil sukses, mungkin langkah pertama yang diambil yaitu semua harus setuju dulu apa singkatan PSBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *